Deskripsi Produk

APA, SIH ROTI GEMBONG ITU?

Roti Gembong adalah makanan khas dari Kalimantan yang sudah ada sejak tahun 80an. Istilah Roti Gembong muncul dari teksturnya yang menggembung, dengan cita rasa tawar, serta sensasi manis dan gurih. Awalnya roti ini hanya dijual pada pagi hari, karena roti ini umumnya sebagai hidangan saat sarapan. Para penjual Roti Gembong ini dahulunya tidak menggunakan gerobak ataupun membuka toko, tetapi mereka berjualan keliling, dengan memikul daganganya di atas kepala.

Roti yang memiliki nama lain roti sobek ini menjadi salah satu jenis roti yang banyak diminati mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Nama roti gembong yang unik membuat roti ini mudah dihafal. Roti gembong memiliki tekstur yang empuk dan rasa yang sangat lezat. Tidak ada yang dapat menolak kelezatan dari roti gembong.

Bapak Juni Ananda, merupakan pemilik usaha dari Roti Gembong Juanda yang terkenal di Samarinda. Penggunaan nama Roti Gembong Juanda ini, karena outlet pertamanya buka pertama kali di Jl. Juanda, Samarinda dan kebetulan juga merupakan singkatan dari nama beliau.

Awalnya beliau memberikan roti buatannya kepada keluarga dekat dan tetangganya, karena mendapatkan respon yang positif, akhirnya beliau mulai berjualan Roti Gembong ini dengan melalui grup BBM.  Setelah semakin ramai, Pak Juni membuat akun Facebook  Roti Gembong hingga banyak pengikut yang memesan.

tentang

Roti Gembong Juanda

INI BARU GEMBONG YANG SEBENARNYA!

Setelah 6 bulan melakukan penjualan via Grup BB dan Facebook. Barulah pada tanggal 1 November 2015, beliau beserta istri resmi membuka outlet pertamanya di Jl. Juanda 8.

Setelah mengikuti workshop iklan berbayar Facebook yang diadakan TDA Samarinda, Pak Juni mulai mencoba malakukan promosi dan terbukti, penjualannya mengalami peningkatan yang tinggi. Setelah itu mulailah Roti Gembong Juanda dikenal oleh masyarakat luas.

Pada bulan Februari 2017, bertemulah beliau dengan Bapak Tibiyan, yang akrab dipanggil dengan sapaan Cak Tibi. Pada 2017, Pak Juni menarget hanya memiliki 3 outlet, tetapi di paksa oleh Cak Tibi untuk membuat 6 outlet, tetapi pada kenyataanya malah terdapat 7 outlet. Hingga saat ini outlet Roti Gembong Juanda terdiri dari 12 outlet di Samarinda.