Roti Gembong Tahan Berapa Hari? 

roti gembong
roti gembong

Roti Gembong Tahan Berapa Hari?

Pertanyaan ini kerap muncul, terutama bagi para konsumen yang berencana membawa roti gembong sebagai oleh-oleh.

Ada yang bilang bahwa roti gembong bisa tahan sampai 4 hari, nah, seru ini, karena kalau sampai tahan 4 hari, maka roti gembong bisa dibawa sebagai oleh-oleh khas Samarinda untuk kerabat atau kolega di luar kota, namun, ada juga yang bilang, bahwa roti gembong hanya memiliki ketahanan selama 4 jam saja. Nah, kalau usia ketahanannya hanya 4 jam, maka jangankan dibawa naik pesawat, diangkut naik kendaraan darat, dari Samarinda ke Balikpapan saja, sudah habis masa ketahanannya.

Kuncinya, kita cermat memilih, varian selai roti gembong apa yang dipilih, karena satu jenis varian selai, lebih pendek usia ketahanannya daripada varian selai yang lain.

Selama ini, varian selai pandan adalah yang paling pendek daya tahannya, yang paling tahan lama, varian seperti original tanpa selai dan cokelat, serta gembong cokelat kriuk atau bolakrik bisa jadi pilihan.

Ketahanan roti gembong ini memang bisa jadi perdebatan, karena faktanya, saat terhidang tersaji di meja, sebenarnya ketahanan roti gembong itu tak lebih dari 10 menit, coba aja kalau nggak percaya, pasti bakalan habis ludes nggak bersisa, terutama kalau roti gembongnya adalah : Roti Gembong Juanda.

Article by Faizal Alfa

no replies

Leave your comment